03 Desember 2008

Effectively Managing The 21st Century Knowledge Worker

Karyawan yang berilmu pengetahuan adalah produk dari pembelajaran, keajaiban teknologi, dan pengembangan yang modern dalam sebuah organisasi.
Karyawan yang berilmu pengetahuan merupakan aset dalam pembelajaran perusahaan. Mereka adalah value creators dan value adders yang kontribusinya datang dari kemampuan mereka untuk memproses dan pengaplikasikan ilmu pengetahuan dan informasi untuk menyelesaikan tugas mereka, mengambil keputusan, dan menyelesaikan masalah, baik dalam teori maupun prakteknya.
Fokus terhadap kebutuhan the knowledge worker adalah kunci untuk membangun dan menopang effective knowledge management systems.
Tranfer ilmu pengetahuan adalah kunci dalam knowledge management systems dalam perusahaan. Perusahaan harus terus memotivasi karyawannya untuk share their skills, knowledge, dan talents.
Effective leadership is a salient requirement in organizations where the knowledge worker is the key to developing as well as unlocking the sources and potential for sustainable competitive advantage in the knowledge economy.

Tidak ada komentar: